asal muasal yang sedang VIRAL " ETA TERANGKANLAH "


Image result for eta terangkanlah

Netizen Indonesia sedang dilanda sebuah lagu parodi berjudul Eta Terangkanlah. Hampir di semua media sosial, lagu Eta Terangkanlah terus bergelora lewat berbagai versi. Tapi sebenarnya, dari mana asal-usul lagu Eta Terangkanlah?

Setelah netizen kena demam lagu Despacito yang diputar di mana-mana, sekarang bagian lagu lokal yang mendominasi. Namun ini bukanlah lagu resmi yang dibuat secara serius, melainkan hanyalah lagu parodi yang dinyanyikan secara sederhana. Namun karena kesederhanaan itu lah, lagu yang diberi judul Eta Terangkanlah ini mudah diterima oleh netizen..
 Fenomena 'eta terangkanlah' yang menjadi viral di media sosial sebenarnya berasal dari lagu penyanyi religi, Opick, yang berjudul 'Khusnul Khotimah'. Opick sendiri santai saat lagunya dibuat menjadi parodi.
Sementara itu, kata 'eta' secara harfiah berarti 'itu' atau kata petunjuk sesuatu. Ia mengatakan kata 'eta' di dalam kalimat 'eta terangkanlah' dianggap sebagai verbal intensifiers, yaitu semacam kata bantu penguat kata kerja di depannya sehingga tidak ada artinya.
kita sebagai umat muslim terbanyak di indonesia tidak seharusnya memperolok olok lagu religi karena itu berhubungan dengan kita dan tuhan kita.
kalau ingin terkenal jangan lah bawa bawa sebab imbas nya kepada kita juga suatu saat nanti.
Berikut ini lirik dari lagu Eta Terangkanlah yang sedang viral.
Hiji dua hiji dua tilu,
Eta terangkanlah… Eta terangkanlaahhh…
Eta jiwa yang berkabut
Eta yang penuh dosa
Ampunilah… ampunilaaah…
Ampunilah zikiri dosa mas Tono
Kekecewaan netizen mungkin tak lepas dari makna sesungguhnya dari lagu tersebut. Pasalnya, lagu Khusnul Khotimah sendiri adalah lagu yang menceritakan tentang harapan seseorang untuk bisa meninggal dalam keadaan beriman. Lagu yang dibawakan dengan tempo pelan tersebut ada di album ketiga Opick yang dirilis tahun 2007 lalu..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT.MEDISIA SAINSINDO PADANG

JENIS BEAKER GLASS LAB