Apa itu Hastag #INAelectionObserverSOS

Apa Itu Hastag #INAelectionObserverSOS



#INAelectionObserverSOS

Tagar atau hastag INAelectionObserverSOS memiliki 4 kata yang masing-masing kata memiliki artinya sendiri-sendiri.
  • INA: adalah kode singkatan untuk Indonesia yang digunakan oleh IOC (International Olympic Committee) atau Komite Olimpiade Internasional.
  • election: jika diartiken mengandung makna pemilihan atau pemilu (pemilihan umum).
  • Observer: mengandung arti pengamat atau pemerhati, pengamat/pemerhati disini mungkin ditujukan kepada aparat penegak hukum dalam hal ini adalah aparat kepolisian.
  • SOS: sedangkan kata SOS adalah sebuah kode morse internasional yang berarti tanda bahaya.
Nah, dari sedikit pemaparan diatas pasti sudah bisa tergambar diangan-angan sobat, apa arti atau maksud dari tagar INAelectionObserverSOS ? Menurut pendapat saya sendiri, tagar INAelectionObserverSOS adalah suatu bentuk tindakan ketidakpuasan dan bahkan ketidakpercayaan terhadap netralitas pihak “Observer” atau dalam hal ini adalah aparat kepolisian terutama dalam hal kontestasi pemilu terutama pemilihan umum calon presiden dan calon wakil presiden 17 April mendatang.
Untuk yang belum tahu tentang tagar #INAelectionObserverSOS ini adalah berupa suara rakyat sebagai bentuk ketidak percayaan kepada para penyelenggara dan para aparat yang mengamankan jalannya pilpres 17 April 2019 mendatang.Tagar tersebut ditujukan kepada beberapa lembaga negara yang dinilai tidak netral dan salah satunya adalah aparat kepolisian yang dianggap berat sebelah.
Terlepas dari isu tersebut,faktanya polisi adalah sebagai “wasit” dan yang mengamankan pemilu 17 April 2019 mendatang yang sekarang malah dituduh turut andil dalam memenangkan salah satu calon presiden.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT.MEDISIA SAINSINDO PADANG

JENIS BEAKER GLASS LAB